Notes From "Ummi Niswa"

MiRacLe 0f MinD

After 2 years,, I Come Back.. September 7, 2012

Filed under: SAMARA Family — rereynanda @ 12:06 pm

Bismillahirrohmanirrohiim..

Hoooaaahmmm…

Haiii, semuaaa!! akhirnya nulis lagi neh.. kurang lebih dua tahunan dianggurin ini blog. ga kerasa aja sekarang udah bulan kesembilan di tahun duaribuduabelas.. anyway,, sekarang udah  punya putri kecil nan cantik jelita neeeh.. Kenalin neeh,, Niswa Iftina El Fariza (Wanita Pilihan yang mengagumkan– Amiin)

Image

Yaak,,, dialah putri kecil kami..

Terima kasih Yaa Alloh atas anugerahMu, menghadirkan seorang bidadari kecil ditengah-tengah kami,

Amanah yg harus selalu kami jaga. Mohon bimbingan dan kekuatan dariMu,, Yaa Robbii..

Agar kami bisa mendidik Niswa menjadi putri yg sholihah, selalu taat dan takut hanya padaMu..

Ok, utk permulaan segini dulu deh nulisnya. tomorrow i’ll share about “Newly Parents”..

Warm Regards,,

 

 

 

Advertisements
 

Profesi Baruku November 18, 2010

Filed under: cerita — rereynanda @ 12:11 pm

Ahad, 10 Oktober 2010 07.30 WIB dengan khusyuk kulangkahkan kakiku menuju tempat “eksekusi”.

Subhanallah,, sungguh Maha Suci Alloh.

Gembira, Haru, tegang, deg-degan, semua jadi satu. Keringat dinginku bercucuran, air mata seakan segera ingin menetes di pipiku.

Dalam hati aku terus menyebut nama Rabb’ku Yang Maha Suci.

Lalu aq pun duduk, dan menghela nafas panjang. Lumayan berhasil menurunkan adrenalinku.

Seperangkat alat sholat, cincin, dan perhiasan emas telah siap di meja. Pak Naib tengah memberi nasihat-nasihatnya.

Tibalah saatnya….

Ijab dan Qabul diucapkan. Berdesir seluruh darah yang menyelimuti tubuhku, saat dia mengucapkannya. Tak sanggup lagi aku menahan air mataku.

Seseorang telah sah menjadi muhrimku. Subhanallah Walhamdulillah Wa laa illahaillahu Allahu Akbar, hanya itu yang bisa aku panjatkan untuk Rabb’ku yang Maha Rahman lagi Maha Rahiim.

Ya, aq telah resmi menjadi Nyonya Muhammad Habib sejak saat itu.

Aq telah resmi menjadi ISTRI. Ya, itulah profesi baruku, profesiku seumur hidupku. Dengan segala tugas-tugas mulia telah siap menanti.

Yaa Rabb,bimbinglah hamba untuk bisa menjalankan amanah ini.

Dua hari berselang,,,,

Subhanallah, tak henti-hentinya aku mengucapkan kata itu.

Dan hari-hari selanjutnya,,, aku sungguh menikmati profesi baruku sebagai ISTRI.

Untuk yang belum menjadi istri: faster is better :))

Yang sudah menjadi istri : Keep Istiqomah 🙂

Regards,

 

Gurame Pedas-Manis ala Reni April 20, 2010

Filed under: Cook and Food — rereynanda @ 9:51 am

Terinspirasi teman kost yang beli ikan gurame, jadi pengen eksperimen dengan gurame.

hehe,, tanpa pikir panjang aq langsung beli ikan gurame 1 ekor dengan berat 0.45 kg dipotong 4 bagian.

And then,dimulailah eksperimen  ini.

Bahan:

1 ekor gurame (berat sedang), potong 3 atau 4 bagian

daun bawang

bawang bombay iris kasar.

3 buah cabe rawit

2 buah cabe merah

jahe secukupnya

Bumbu:

4 siung bawang putih

8 butir merica

garam secukupnya

gula pasir secukupnya

saos sambal/saos tomat

Langkah-langkah:

1. Cuci bersih ikan gurame, lumuri dengan 1 sdm garam (atau sesuai selera), diamkan 1 jam.

2. Panaskan minyak dengan api kecil, lalu goreng ikan gurame sampai kering (jangan gosong yaaaa)

3. Haluskan merica dan memarkan bawang putih.

4. Potong serong daun bawang dan cabe.

5. Panaskan minyak gorang dan tumis bumbu halus sampai wangi kemudian masukkan daun bawang, bawang bombay, dan cabe.

6. Tambahkan air, gula, garam, dan saus. Aduk-aduk sampai mendidih.

7. Masukkan ikan gurame dan aduk-aduk sampai kuanhnya mengental.

8. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Mudah bukan?? Selamat mencoba yaaa..

 

“Be Happy or Be Sad ?” March 29, 2010

Filed under: cerita — rereynanda @ 8:54 am

Bismillah.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun menghilang blog ini dapat kuisi lagi.

Hmm,,, just wanna share my experiences since about 2 years i’ve left my blog 🙂

.: My Journey :.

  • 25 Oktober 2008, My graduation day. Alhamdulillah akhirnya jadi S.T. Tapi itu bukanlah akhir, tapi awal dari perjuangan hidup selanjutnya.
  • 17 November 2008, my 1st working day @ Oberthur Technologies Indonesia. Ga nyangka bakal jadi Software Engineer. Padahal dari semester 5 dah pengen banget jadi System administrator. Hihihi. Tp gpp, banyak banget ilmu yg aq dapetin. Alhamdulillah jadi “agak” bisa coding. Hahahaha
  • 26 Februari 2010, my resignation from Oberthur Technologies Indonesia. Pada hari yg sama di Oberthur punya gawe (merger 2 team besar). Hiks,,, akhirnya harus lulus mendahului temen seperjuanganku (Firdaus Octavira, Lutfi Seto Wirawan, Hery Suwandy Ompusunggu, Dihanto). Selama di Oberthur banyak banget ketemu orang2 “hebat” dan banyak banget kenangan2 indah yg akan selalu kuingat *halah,, lebaiiii MODE ON*. Thank to all ex.Native Architecture Team(Mas Budhi, Mas Gde, Viriandy, Mbak Yansky, Mbak Puri, Sally Moon, Eryani, Mas Robert, Mas Tonfang, Mas Ilwan, Mbak Puri). Aq harus melanjutkan karirku di tempat lain yg aku sendiri ga tau apakah aq bener2 niat apa enggak. Hehehehe..
  • 1 Maret 2010, my 1st day as CPNS. Hiks,,, ga tau harus seneng atau sedih dengan status itu. Banyak yang ngarepin seh..Dan aq sendiri juga bingung apanya yg diarepin yaaaaa??? Secara, udah bukan rahasia lagi klo gajinya super duper minimalis buat idup di kota kayak jakarta ini. Plus, 3 bulan pertama ga bakal dikasi uang jajan ma negara. Alhasil MANTAB (MAkaN TABungan) deeeeh.. eheheheheh. Tapiapapun kondisinya, ini adalah pilihanku semoga ini yang terbaik untukku. Amiiiiin.
  • 5 – 7 Maret 2010, aoutbond CPNS ke Puncak,Bogor. Huuuuuuiiiiiiiiiiiiiiih, dah lama banget ga outbond. Seneng seeeeeeeeeeeeeh,, capeeeeeeeeeeeeeek juga iyaaaaaaaaaa. Tapiiiiiii,, Enjoy ajaaaaaaaa 🙂
  • 8 Maret 2010, my 1st day in Dirjen ApTel. Hmmmmm,,,,, asli deh ga tau musti ngapain. hihiii..
  • 10 Maret 2010, meeting ke TELKOM. Hahaha,, baru anak kemaren sore dah disuruh meeting… tp gpp, menambah pengalaman. Mayan kan bisa ketemu ama petinggi2 TELKOM.
  • 15 Maret 2010, meeting lagiiiiiiiiiiiiiiiiii. Kali ini di T-SEL. Hmmmm,, ketemu petinggi2 lagiiiiiii. hihihi.. Daaaaaaaaaaaaaaaan yg paling TOP ketmu sama bos nya “KASKUS”. hehehehe. Temen kantorku ada yg ngiri lhoooooo 🙂

Naaaaaaaaaaaaah, gt deh perjalananku selama 2 tahun terakhir ini…  hehehe.. Barangkali bisa jadi obat kangen temen2 semua yg sudah lama tak berjumpa denganku. 🙂

Warm Regards,

 

Wisata Kampung….. May 27, 2008

Filed under: cerita — rereynanda @ 11:50 am

Ada pengalaman baru neh,,,,

18 mei kemaren aq maen2 ke jogja…

trus maen2 ke kompleks Kraton Jogja….

mmmmm,,, kratonnya seh biasa aja…

banyak bangunan yang udah agak rusak, n suasananya agak “singup” (seram)..

Pas aq kesana, bareng sama rombongan anak2 pramuka,,,,

heheheheheh,,, seru…!!!!!!

Tapi ada yg lebih seru loh,,,

jalan2 ke taman sari (Taman tempat para permaisuri dan putri raja)

Meski harus lewat jalan2 kampung (makanya aq sebut wisata kampug) tapi asyik bgt….

Meski Panas,, berkeringat, capek, haus tapi karena sama *mas,, jadinya tetep seneng n semangat… ^_^

Di taman sari ada 2 kolam, kayak kolam renang gtu deh…

trus dikelilingi bangunan tinggi2 n taman2…

habis dari taman sari trus ke museum yang nyimpen kereta2 kerajaan mataram…

Bagus2 loh keretanya….

tapi syerem banget coz, kata Mas’ku, kereta2 itu  ada  yang “ngisi”(sesuatu yg ga kasat mata)…

gpp lah…. yg penting bisa poto2…. 🙂

Buat temen2 yang tertarik juga, klo ke jogja, ga ada salahnya mampir ke kraton jogja…

Tiket masuknya 3000/orang..

trus masuk ke museum 4000/orang..

murah kan….

yang pasti sebagai orang jawa, harus mau memelihara peninggalan sejarah jawa…

istilahe nguri-uri kabudayan jawi… (Bener nopo mboten Mas,,,???)

 

Hope d’miRacLe May 1, 2008

Filed under: cerita — rereynanda @ 12:21 pm

Huuuuuhhhhh,,,

penat banget….

ga tau lagi musti ngapain..

musti kejar target neh..

TA harus selesai akhir mei ini..

Bapak,ibu,,,,

doakan adek terus ya….

sebenarnya adek pengen pulang…

tapi,,adek harus nyelesein amanah ini dulu…

adek ingin segera bisa menyelesaikannya dengan baik

Adek yakin,, doa bapak-ibu bisa membawa many miracles …

Ya Alloh,,, dengarkanlah dan jawablah doa-doa kedua orang tua hamba

Adek yakin,, Alloh masih sayang adek…

hoPe for MiRacLes…

After many big efforts..

I’m sure,,, they will come to me..

Soon or later..

 

—–mY f!rsT bLo9—- January 19, 2008

Filed under: Cook and Food — rereynanda @ 8:38 am

AssAlamu’alaikum…..

Akhirnya,,, punya blo9 j9 neh….

HoReeeeee……………………..

Asyiiikkkkk…………………….

^_^

Ehm,,, gara2nya ngelihat temen laB bikin blog…

pen9en jg bisa bagi2 cerita, ilmu, dll ke temen2 yg laen..

Kali ini,, r3y (gtu aq biasa dipanggil temen kamarku n adekku) ga bisa nulis banyak2 dl…

maklum ya,,,,

belum ada bahan neh,,,

Insya Alloh,, besok r3y tulis bahan yg agak bermutu…

Ok deh gtu aja dulu…

See you,,,,,,!!!!